AKU GANTENG


Saat fajar, aku terbangun dari tidurku

dan yang aku rasakan hanya diriku

Sewaktu aku bercermin, baru kusadari

Perebutan itu hanyalah aku, aku, aku

dan ternyata….

ternyata hanyalah aku yang GANTENG sembah

aku ganteng…

aku ganteng…..

Aku ganteng, aku ganteng, aku ganteng, aku ganteng… (gitu terus ampe bedarah kuping lw).

:scream:

Lagu yang LUAR BIASA. Bagi yang mw dengerin bisa donlot di SINI.

Well, buat para anak2 SETSAT pasti uda pada tau lagu hina tersebut. Yup, lagu yang berjudul “Aku Ganteng” ni emang uda populer banget di jajaran anak2 “aoetis” (asik, oke, en tidak narsis) SETSAT. Hahaha… well, gw pengen cerita sedikit tentang lagu di atas.

Pertama, gw ngebahas ini bukan karena GW GANTENG loh yah! Gw sadar diri kok, en gak berharap setelah lw baca postingan ini, lw semua langsung ngasi komen yang isinya nomor HP lw semua karena lw tersugesti oleh lirik awalnya (kayaknya cuma orang ble’e deh yang tersugesti yah.. hehe)

Kedua, sekali lagi gw tegaskan kalo gw membahas ini bukan karena GW GANTENG! Jadi, tolong.. (iye BOS udeh.. ngerti..)

Ehm,

Oke, ada yang pengen gw cerita nih tentang lagu ini. Ceritanya waktu tu gw lagi di kelas, nungguin dosen Mister Salboy yang emang doyan telat setengah jam (Pertahankan, PAK! tepuktangan). Nah selagi nunggu, tiba-tiba Adit ngomong ke gw,

Adit: Sam, uda pernah denger lagu ini belum?

Gw: Lagu paan dit?

Adit: Nih.. lagu ini loh… (Aku Ganteng berkumandang)

Gw: (setelah mencerna 5 menit dan menyadari ada pendarahan dahsyat di kuping, gw terak,) “Astaga!”

Yup, emang ASTAGA banget! Secara lagu tu dari awal ampe ending cuma AKU GANTENNGG doank bunyinya. Gile. Dari mana tuh lagu didapet? Sapa tuh orang super narsis yang bikin? Kok nyeritain gw gak bilang2? Gw sempet terpana selama beberapa menit setelah mendengar lagunya. Dan setelah gw sadar, gw langsung……. minta bluetooth (lumayan, buat bunuh nyamuk di kosan. Obat nyamuk kan beracun. Kalo pake ini gw masih bisa sumpel kuping pake semen biar gak ikut terbunuh.)

Lagu yang SUNGGUH ZUPER saudara-saudari. Kalo Mario Teguh denger lagu ini, gw yakin dia pasti nangis terus tereak “Zuper zekali lagu ini! Zaya zampai menangiz di ztudio.” Terus dia nutup acaranya yang di Metro TV dan beralih profesi menjadi penyanyi kondang, (menyaingi penyanyi terkenal dan terheboh Indonesia, The Rhytm Rome) dan merilis album perdananya berjudul “Zuper Ganteng”. (nadanya sama dengan Aku Ganteng, cuma beda lirik doank).

Gw sempet bingung sama selera musik orang Indonesia. Pertama kali gw denger lagu yang liriknya SANGAT GAK KREATIP kayak gini tuh di lagu “I Just wanna Say I Love You”. Liriknya cuma judul lagu yang diulang2 sampai buta. Bayangkan. Apakah sang komposer lagu ini begitu ngebetnya pengen ngomong kata2 itu, terus di laguin EN berulang2 pula. Ato komposernya baru lulus TUFEL karena bisa ngucapin bahasa Inggris di atas berulang-ulang dengan lancar, en dia begitu gembira sampai bikin lagu. Sungguh. Gw. Gak. Ngerti.

Gw takut banget kalo ampe ada lagi yang ngikutin jejak dua orang di atas, terus bikin lagu yang DIULANG-ULANG juga, dengan judul “Aku Homo”. Baru denger bait pertama, gw yakin pasti uda banyak yang salah orientasi.

Kalo pengen bikin lagu yah mbok kreatip gitu loh liriknya. Orang bule aja belum pernah ada yang nyanyi “I am Handsome” diulang2. Paling banter lagu yang pake pengulangan cuma Umbrella, ela, ela, e, e, e. Tapi tu juga kan gak full 4 menit ber-ela ela e e doank.

Orang Indonesia sebenarnya pada bisa bikin lirik yang keren2 kok. Secara kosa kata kita kan paling banyak kayaknya dibanding semua bahasa di muka bumi ini. Mau ngomong “pergi” aja bisa banyak kata keluar, misalnya “Pergi”, “Cabut”, “Berengket”, “Bergerak”, “Yuk!”, “Ayo jalan!”, “Woy buruan uda telat” , “Duluan ya!” , “Cepet nyet!”, dll dst dsb d3 s2.

So, kembangin donk kreativitas en ciptain lirik yang gak ngulang-ngulang doank.

Leave a Reply

