Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada


Itu menjadi judul lagunya Chrisye (Alm) feat. Ahmad Dhani. Namun bukan tentang mereka atau tentang lagu brjudul “Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada” tulisan ini dibuat.

Tulisan ini berkaitan dengan adanya umat islam yg dalam ibadah kesehariannya masih brprinsip Surga-oriented alias mencari Surga, dan belum Ridhollahi-oriented alias mencari Ridho Allah. Surga yg dipenuhi kenikmatan tiada tara, yang kenikmatannya tak pernah terlihat oleh mata manusia, tak pernah terlintas dalam benak manusia. Surga yg di dalamnya berbagai fasilitas tersedia jauh melampaui fasilitas yg prnah ada di dunia. Surga yg di dalamnya terdapat janji kehidupan yg abadi bagi penghuniya dari Sang Maha Abadi dan Maha Berkehendak.

Habib Munzir Al-Musawa (Pimpinan Majelis Rasulullah SAW.) dalam pengajian tadi malam menegaskan bahwa kita merindukan Surga semata-mata karena mengharap Ridho Allah SWT. serta karena Surga merupakan tempat orang-orang yg dicintai Allah SWT. Maka apakah kita tidak ingin menjadi salah satu penghuni tempat, yang mana tempat tersebut merupakan tempat orang-orang yg dicintai dan diridhoi Allah SWT., tempat para shalihin, tempat para Nabi dan Rasul??

Andaikan Neraka dengan segala murkaNya merupakan tempat orang-orang yang dicintai Allah SWT., serta andaikan Surga dengan segala kenikmatanNya merupakan tempat orang-orang yang dimurkai Allah SWT., maka lebih utamalah mengharap untuk dicintai Allah SWT., cinta dari Sang Maha Memiliki Cinta, daripada memilih untuk menerima kenikmatan yg disertai dengan murka Allah SWT.

Jadi, tidak masalah jika Tidak Ada Surga dan Neraka, asalkan Ridho dan Kasih Sayang Allah SWT. tetap ada, dan kita menjadi salah satu manusia yang meraih cintaNya. amiin,,,, ya Allah…

Ilahii lastu lilfirdausi ahlan..

Walaa aqwa ‘alannaril jakhiimi..

Fahabli taubatawwaghfir dzunubi..

Fainnaka ghoofirudzanbin ‘adziimi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: