Istilah-istilah dalam dunia AKB48 dan JKT48 part2


yuk kita lanjut Istilah-istilah dalam dunia AKB48 dan JKT48 laga, setelah waktu itu saya mempost part 1, saya ingin post part 2.

langsung saja ini lah lanjutan dari part1

Janken senbatsu

salah satu ide yang nyeleneh yang di ciptakan Aki-P untuk menentukan senbatsu AKB48. Carannya dengan melakukan janken (suit jepang). Event khusus akan diadakan untuk hal ini, berupa sistem turnamen, satu per – satu member yang kalah akan gugur hingga didapat pemenang utama yang nantinnya akan mendapat posisi terdepan.

Undergirls

istilah ini dipakai untuk para member yang posisi popularitasnya di bawah senbatsu. biasannya member yang termasuk disini yang punya popularitas rank nomer 20 ke bawah hingga sekitar angka 40. Urutan ini tentunnya bisa berubah tergantung dari berapa banyak jumlah senbatsu yang di tentukan untuk sebuah singel.

Jikoshoukai

Self introduction dari masing – masing member. Tentunnya memiliki leine khusus untuk introduksi bukanlah sebuah keharusan, tapi jika seorang member mempunnyai jikoshoukai ciri khas mereka masing – masing, maka akan memiliki nilai lebih dimata fans.

Kami7

Kami berarti dewa. Istilah ini di ciptakan para fans karena ada beberapa member yang memang rangking popularitas mereka tidak pernah tergoyangkan sejak di AKB48. ketujuh orang itu adalah Atsuko Maeda, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Tomomi Itano, Watanabe Mayu, Kojima Haruna, dan Takahashi, Minami. Namun dalam sousenkyo terakhir muncul sebuah nma baru yang tiba – tiba tatanan tradisional 7 besar tersebut, yaitu Kashiwagi Yuki. Sejak saat itu istilah kami7 oleh berberapa kalangan mulai banyak di plesetkan menjadi Kami8 Akakankah Sashihara Rino atau Matsui Rena sebentar lagi merubahnya menjadi Kami9 ? Biar waktu yang memberi jawaban kepada kita🙂

Renai kinshi : Love is forbidden

Salah satu golden rule dalam duni idol group Jepang, dan yang termasuk aling keras untuk di taati. Bahkan hanya sebuah foto dengan seorang pria, apapun status pria tersebut, bisa membuat karir seorang idol tamat seketika akibat kecaman para wota garis keras yang ingin idola mereka menjaga image pure dan innocent. Abide the rule, girls (or I ight say, don’t get caught.. LOL)!!

Stage song

lagu yang terdapat di stage masing – masing tim.

Unit song

Lagu stage yang dinyanyikan oleh formasi member tertentu (bukan sewluruh tim), biasannya terdiri dari satu member populer didampingi oleh 2-4 member lainnya, dan letaknya beruntun 4-5 lagu ditengah setlist stage.

Unit Shuffle

biasanya hanya dilakukan dikonser – konser besar, dimana Unit song yang indentik dengan susunan member tertentu diacak dan di ganti formasinya dengan member lain untuk element kejutan

Kenkyuusei

Reseach student, atau bahasa mudhnya tim cadangan. Peran mereka biasannya untuk mengganti spot member tetap yang tidak bisa hadir pada hari pertunjukan theater. Biasannya ada semacam kecenderungan unik dari para wota senior untuk oshien kepada mereka. Bisa jadi karena mereka melihat member yang popular sudah tidak perlu lagi di dukung atau sudah bosan. Atau karena melihat para Kenkyuusei inilah yang justru paling aktif berada di theater, tempat AKB48 memulai segalannya dari nol, ketimbang senior mereka yang sering berhalangan karena urusan luar

 

SELESAI🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: